“Happiness Charge Precure!” Review

time has passed so quickly. :))

sekarang saya masih mengerjakan skripsi, tapi berhubung ada luang jadi kuputuskan untuk menulis.

Baru-baru ini saya lagi seneng banget sama serial Precure, apalagi seri Heartcatch Precure. Mungkin kedengarannya aneh kalau saya yang cewek nonton beginian, biasanya kan suka yaoi gitu. *sembunyiin koleksi manga yoai*. Saya pribadi suka Precure karena murni suka serial superhero atau mahou shoujo genre yang banyak menampilkan transformasi, kekuatan sihir dan lain sebagainya.

Nah, yang saya review sedikit adalah anime Happiness Charge Precure. Seri Precure yang satu ini merupakan seri kesepuluh dan disiarkan khusus untuk merayakan 10 tahun penayangan Precure di Jepang. *wuaaah sudah 10 tahun ya*

Hmm oke awas spoiler ya!

 

Happiness Charge Precure atau disingkat HaChaPre ini bersetting di kota fiksi yang disebut Pikarigaoka, dimana nama Precure sudah dianggap umum oleh penduduk yang tinggal di situ. Mengisahkan dua gadis bernama Megumi Aino dan Hime. Megumi adalah salah satu cewek yang sangat mengidolakan Precure dan berharap bisa menjadi sepertinya. Sedangkan Hime adalah seorang putri dan juga seorang Precure (Cure Princess) yang kabur dari negaranya karena diserang musuh yang bernama Gen’ei Teikoku atau Phantom Empire. Hime memiliki pendamping yang disebutnya sebagai Tuhan yaitu Blue.

Blue

Megumi baru menjadi Precure (Cure Lovely) setelah mendapat alat transformasinya yang bernama PreChange Mirror. Berdua, Megumi dan Hime bersama-sama berjuang untuk mengalahkan Saiark, monster yang tercipta dari terjebaknya korban dalam cermin.  Nama Saiark sendiri merupakan pun dari kata “saiaku” yaitu terburuk.

Megumi dan Hime menggunakan PreChange Mirror

Satu hal yang paling mengesankan menurut saya itu di opening sequence-nya dimana para Precure terdahulu ditampilkan oleh Toei. Asik kan kalau ada tokoh Precure kesayangan kita muncul di HaCha Precure.

Salah satu opening sequence yang menampilkan Cure Heart dari Doki-doki Precure

Salah satu opening sequence yang menampilkan Cure Heart dari Doki-doki Precure (gif by maya-neko-edits)

Selain itu, karena tema yang diusung HaChaPre adalah fashion, maka PreChange Mirror dapat digunakan untuk berubah menjadi apa saja seperti idol, detektif, wartawan dan lain sebagainya. Namun untuk bisa berubah mereka membutuhkan PreCard yang terdiri dari bermacam-macam kostum. PreCard ini juga bisa digunakan untuk Form Change yang mengambil tarian tradisional dan modern dari berbagai negara seperti Cherry Flamenco dan Sherbet Ballet.

PreCards yang digunakan oleh Megumi dan Hime

Form Change Cure Lovely : Cherry Flamenco

Ada trivia yang menyatakan bahwa PreCard sendiri adalah “counterpart” dari Rider Card milik Kamen Rider Decade. Bedanya, KR Decade menggunakan Rider Card untuk berubah menjadi Rider terdahulu sedangkan PreCard lebih digunakan untuk mengubah penampilannya atau Form Change. Well, it’s kind of interesting, isn’t it?

Kalau nggak tahu KR Decade, ini wujud bang Tsukasa Kadoya pegang kartunya.

Kamen Rider Decade

K….KYAAAAAAAAA!!! MAAAAA-KUUUUN!! *brb fangirling*

Oke, stop fangirling ya. Balik ke topik.

Item untuk menyerang musuh pun cukup menarik. Megumi dan Hime menggunakan Love PreBrace untuk mengalahkan Saiark. Love PreBrace sendiri berbentuk gelang dan cara menggunakannya yaitu diputar bagian lingkarannya.

Love PreBrace yang digunakan oleh Megumi (Cure Lovely)

Sedangkan musuhnya yaitu Phantom Empire terdiri dari Queen Mirage sebagai pemimpinnya. Queen Mirage memiliki bawahan yaitu Namakeruda, Hoshiiwa, Oresky, dan Phantom. Queen Mirage juga memiliki penasihat bernama Deep Mirror dan hanya hidup di dalam cermin. Selain itu ada juga Choiark, bawahan paling bawah *halah*

Setting di dalam lokasi Phantom Empire cukup unik, mungkin bisa saya bilang kawaii. 😄

Gen’ei Teikoku atau Phantom Empire. Emm…gambarnya Queen Mirage agak aneh. 😄

Karena saya baru menonton sampai episode 16, saya rasa harus mengakhiri tulisan ini terlebih dahulu. So far, HaChaPre cukup bagus untuk dinikmati per episodenya. Yah mungkin belum mendekati klimaks juga jadi kurang tahu sebagus apa nantinya di pertengahan episode nanti. Jadi review ini mungkin akan dilanjutkan saat…..sudah episode akhir. Buat yang suka HaChaPre, terus nonton ya! 😉

Advertisements

3 thoughts on ““Happiness Charge Precure!” Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s