Finished Shoujo Kakumei Utena!!

Akhirnya, saya berhasil menonton anime ini sampai habis. Pantas saja anime Utena ini sangat patut untuk ditonton karena ceritanya yang entah kenapa bikin saia mindbreak daripada menikmatinya. *oi ini sindiran?* Awal mulanya emang agak klise sih, Utena datang ke sekolah dengan pakaian yang ehem….paduan antara seksi dan tomboy. Bagaimana nggak seksi…pakai celana yang mirip dengan hot pants begitu. Utena punya maksud tersendiri kenapa dia memakai pakaian itu, untuk membuktikan bahwa dia ingin menjadi pangeran. 

Hum…sebelum saya menonton ini, saya mengira ini anime yuri. Sepertinya termakan omongan orang lain sebelum nonton pfft…

Bagi yang belum tahu Shoujo Kakumei Utena, anime ini mengisahkan Tenjou Utena, seorang gadis yang mencari tahu keberadaan sang pangeran yang telah menghiburnya sejak kecil. Namun karena terpesona dengan sikap pangeran, Utena malah memilih menjadi pangeran.  Utena ditantang menjadi duelist oleh anggota seitokai agar dia dapat terus melindungi Himemiya Anthy, gadis berkulit hitam yang ternyata adalah pengantin mawar yang diincar oleh para seitokai tersebut. *terjemahannya gak mengenakkan ini :v*

Battle arena-nya benar-benar megah.Yang lebay mungkin tangga yang super panjang, serta istana kerajaan yang sengaja dibalik. Dari istana itu Utena dapat kekuatan dari Dios, pangeran yang dia impikan sejak kecil. Pertarungannya juga keren hanya saja karena kebanyakan Utena yang menang…saya hampir bosan dengar lagu bgmnya….pada nyanyi soprano semua. =3=

Bagian bawah saja sudah megah betul. / :v \ *And why they keep singing about “apocalypse” WHYY?*

Reversed Castle….istananya bahkan super gede ketimbang battle arena-nya.

Ini yang lebih aneh….simbolisasi dulu baru duel.

Cara mengambil pedangnya juga luar biasa absurd #dierr

SO FABULOUS!! *ha?*

Really reminds you of a certain animu huh?

Saya cuma inget ini. :v

ada juga yang versi utena, tapi lebih baik nonton sendiri ya…teehee.

Arc ketiga malah bikin saya facepalm + headdesk. Sebelum bertarung harus buka baju dulu baru dueeeel LOOOOL, ehem tepatnya bersolek sebentar sambil duduk nggak jelas di depan mobil. *wtf this is so gaaaay* Karena mindbreak parah, saya sampai drop nonton sebentar saking nggak tahannya. / :v \

Dan tidak akan saya screenshot entar langsung mimisan ngeliatinnya, beneran bagian itu so GAAAY. 

Menuju episode akhir, anime ini sama sekali nggak ada adegan kissu, tapi shojo-ai flag btw. Yang ada hanya saya menangis terharu melihat endingnya. Gimana tidak, endingnya bikin saya ingat sama anime karya sutradara Kunihiko Ikuhara yang baru-baru ini selesai ditayangkan, Mawaru Penguindrum, dengan ending yang sama….tokoh utama harus mati. ;_;

uooooh ;A; terharu beneran ini….episode terakhir yang sangat tear jerking….>.<

Ini biang keladi munculnya doujin yuri Utenaaa…..*tentu saja doujin yaoi pasti ada XD*. Gambar buram? Yah, jujur saya nonton yang bukan remastered sih agar menghemat isi harddisk yang sedikit sekali. Dan saya cukup menikmati serial ini sampai akhir terutama pada episode kecerobohan Nanami yang bikin saya ketawa ngakak.

Kesan terakhir saya sebelum mengakhiri postingan ini, Shoujo Kakumei Utena merupakan anime klasik 90-an yang sama sekali nggak boleh dilewatkan, terutama pada bagian antiklimaksnya yang membuat saya nggak bisa mengalihkan pandangan sedikitpun terhadap anime ini. Masih belum mengerti absurdnya anime ini sih, tapi selagi sempat saya ingin menonton anime ini lagi biar ngerti. Dan karena saya menulisnya tengah malam…sudah saatnya mengakhiri tulisan ini untuk tidur.

“Zettai Unmei Mokushiroku”

2 thoughts on “Finished Shoujo Kakumei Utena!!

Leave a Reply

