Summer Anime 2011 (bagian kedua)

uhm…lama sekali tidak menulis blog, mau nulis ini nggak pernah kesampaian juga..

Ya sudah, mari lihat postingan kedua dari animu Summer 2011

1. Sacred Seven

tandoji yang hobi ngomong “toriaezu” (setidaknya)

Awal pertama nonton, hadeeh…..yang pertama kulihat adalah tampang para karakternya yang terlihat sangat galau sampai hampir tidak senyum sama sekali. Saya jadi inget sinetron yang dari awal sampai akhir tak pernah menunjukkan adanya raut wajah kebahagiaan di dalamnya melainkan tampang para aktornya yang keliatan stres. Di anime ini aku juga berpikiran begitu. Tapi lambat laun alurnya berubah, at least tidak segalau episode pertamanya.  Dan entah kenapa saya suka sama karakter Tandoji yang kelihatan polos dan nggak ngerti apa-apa…*kyaaaa* Onigawara juga akhirnya jadi karakter favorit saya (patung yang bisa ngomong itu lho) karena alasan yang nggak penting, “emoticon”-nya yang sering muncul dan hancur. *lol*

“oni!!!”

2. Kamisama no Memochou

*sama dek, nggak mudeng maksudnya*

Untuk yang ini lumayan hebat juga. NEET tidak bisa diremehkan dan ternyata ada bermacam-macam tipe, kayak jadi pengangguran, warfare hardcore fan, satunya gigolo *ups*. Ada juga detektif tapi juga NEET, yaitu seorang cewek mungil nan imut yang ternyata hikikomori akut.  Diangkat dari light novel berjudul sama, karya Sugii Hikaru dan diilustrasikan oleh Kishida Mel. Dulu pertama kali baca manganya, sedikit kesal juga karena ya temanya NEET dan detektifnya pun hobi mengurung diri sambil menggeledah informasi di komputer dengan banyak monitor besar di mana-mana. Tapi setelah melihat animenya, yah ternyata cukup lucu dan tidak pernah lupa dengan fanservice.

ini dia pelakunya!

3. Dantalian no Shoka

Setelah menonton anime ini, aku masih nggak nyambung. Buku yang tersimpan dalam tubuh seorang cewek….ide bagus. Tapi biasanya sih saya menonton tanpa memikirkan dulu apa isinya, jelas aja dari tadi nggak nyambung. Anime ini terkesan sepi dan gelap, sehingga aku harus jeda beberapa menit biar tahan menontonnya dan tidak bosan. Nggak biasanya Gainax bikin anime yang sepi kayak begini. Masih suka dengan karya Gainax yang lain seperti anime gar Gurren Lagann.

4. Ikoku Meiro no Croisee

yah memang cewek mungil ini imuut sekali…..

tapi yang ini lebih imut….*lhaaa*

Kisah seorang gadis mungil dari Nagasaki bernama Yune, memulai petualangannya menuju Prancis dengan tujuan bekerja sebagai TKW *lhaaaaaa*di Enseignes du Roy, toko pandai besi milik Claude. Rasanya sebutan TKW terlalu jauh tapi sebenarnya pantas juga yaa~ *apa sih*. Mangaka Ikoku Meiro ini juga sebelumnya pernah menjadi ilustrator untuk light novel Gosick, yang sudah selesai ditayangkan menjadi anime oleh Bones, yaitu Takeda Hinata. Cerita yang cukup menggetarkan hati plus pengetahuan tentang budaya Prancis ditampilkan dalam anime ini. Meski ada beberapa poin penting yang berbeda dari manga-nya, ceritanya masih tetap bikin terharu ;_;

Yah saya kira review Summer 2011 sudah cukup sampai di sini, lainnya masih tidak tertarik :p

Untuk Fall 2011? Sebentar dulu ya…

Promosi juga, bagi yang punya tumblr follow saia disini ya 😉

See you…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s