Sket-Dan[su]

Woi…

SIAPA YANG SEENAKNYA GANTI JUDUL, HAH ???!! —->said Bossun..

habis entar dikira ini manga soal DDR…namanya menipu sih.—->kata yang nulis artikel ini.

oh ya emangnya kalian hobi dansa ya….—->tanya yang nulis

…………..

Ini adalah manga koplak bikinan Shinohara Kenta-sensei, tentang sebuah klub yang menangani masalah kehidupan anak sekolahan yaitu SKET-Dan. Rada-rada mirip Gintama gitu dah, dengan kelompok Yorozuya-nya..tapi di era modern.

Siapa saja sih anggotanya? (awas ada sepolier!!!)

a. Yusuke Fujisaki (a.k.a Bossun)

Leader grup SKET (aku nggak tahu kenapa dia dipanggil bossun, aneh banget). Kadang kalau sedang kecewa dan bingung, dia bakal pasang tampang super melasnya di hadapan teman-temannya sehingga yang lihat jadi marah atau gemas (?). Mempunyai daya konsentrasi yang luar biasa, yang semuanya itu hanya dilakukan dengan menggunakan goggles andalan miliknya. Kemampuannya itu digunakan untuk menganalisis permasalahan yang dialami klien-nya. Dan analisisnya tersebut akurat sekali sehingga masalah bisa terpecahkan dengan mudah. Namun itu hanya dilakukan bila tidak ada pilihan lain.  😀

Bossun said——-> humm…bagus sekali pendapatmu tentang saia, tapi bisa diilangin nggak tulisan “tampang melas” itu?

Yang nulis ———> aduh sayang banget udah terlanjur ke-publish. abis tampangmu mengenaskan sampai hampir aja ketawa ngakak, padahal lagi jaga warnet. WAKAKAKAK *trollface*

Bossun said———->eh? ape? kamu ngomong apa barusan….? O3O *pasang tampang melas nan bego*

b. Hime Onizuka (a.k.a Himeko, Onihime)

Cewek berandalan yankee yang dikenal sebagai Onihime, bahkan para cowok pun tunduk padanya. Hobi ngemut lolipop yang ternyata rasanya dijamin bikin anda siap-siap bawa ember buat muntah lol. Himeko dalam kesehariannya selalu membawa tongkat hockey kesayangannya, Cyclone.  Cukup membantu ketika dalam pertarungan, dan terkadang tidak pikir panjang langsung nyerang target yang dikiranya membuat masalah. Sikap ini membuat cara berpikirnya menjadi pendek karena yang dipikirkannya cuman bertarung….:D

Himeko said——-> duh apa pikiranku sependek itu….?

Yang nulis———-> pelan-pelaaan sajaaaa~~

*yang nulis digebukin sama himeko dan pingsan ditempat selama 1 menit*

^

^

^

[terbangun juga akhirnya]

oeh…apa..? ———>si penulis bangun

[jelaskan deskripsi saia menurut kamu]

oh okee…..*yang nulis bangun dan membaca lagi*

c. Kazuyoshi Usui (a.k.a Switch)

Cowok super diam…..hanya dengan software pengubah suara dia bisa berkomunikasi dengan orang lain. Otaku serta NEET namun kebiasaannya tersebut hilang (kecuali sifat otaku-nya)setelah diajak Bossun masuk grup SKET.  Memiliki kemampuan mengumpulkan informasi dengan cepat berkat ke-otaku-annya tersebut. Diluar klub SKET, ternyata dia cukup populer dikalangan cewek karena wajahnya yang tampan. (lulz hummmppfff) Masa lalu cowok ini sangat kelam, dan itu yang menyebabkannya berhenti berbicara dengan orang lain dan hanya mengandalkan software yang ada di laptopnya.

[…….sepertinya perlu dirubah cara berpikir anda mengenai saia]

……………..——–>yang nulis bengong

Di saat stres karena tugas kampus dan memikirkan ide buat skripsi nanti, saya memang benar-benar butuh asupan manga komedi agar setiap saat bisa senyam-senyum tanpa kelihatan stress. LOL

Manga ini emang rada nggak bener….dan ceritanya random, yah ini karena cerita dari para klien mereka yang sedang kesusahan. Awalnya aku sedikit bosan dengan banyaknya teks dalam balon yang membuat saya harus terfokus pada teks tersebut. (padahal bahasa Inggris, dan saia agak lemot kalo harus diterjemahkan di otak orz) Namun di chapter-chapter berikutnya cerita lambat laun makin membuat saya tertawa lepas karena kekonyolan 3 orang dari SKET ini. *terutama tampang bego-nya bossun itu.*

aduh gemeesss….hahahaha…..xDDD~

himeko with her cyclone.

Untuk anime, sudah ditayangkan pada tanggal 7 April. Reviewnya memang saya biarkan secara terpisah dari manga-nya karena meski sudah pas tetep aja ada modifikasi cerita dari pihak studio yang menangani anime ini.

Sekian dari review manga kali ini…untuk jadwal spring saia baru ambil 2. Untuk yang lain masih coba-coba…hehehe

Spring akan saya post selagi sempat..;)

See you~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s