Siapa dan apa aja? xD~

Baru kali ini aku review penyanyi.  Dan header serta nama pun ganti. serba Kiraboshi dan Ginga Bishonen *plaak…*

“………………………”

Lupakan, sekarang waktunya review. Tentang penyanyi favorit saya. xD~

Siapa dia? ^_^

Yup, nama artis ini Kokia dengan nama asli Akiko Yoshida. Kebetulan sekali saya menulis blog ini dengan lagu favorit saya dari Kokia. *tee-hee*

Lahir pada tahun 1976, Kokia sedari kecil sudah pintar bermain piano serta biola namun dia memutuskan untuk bermain piano saja. Kokia melanjutkan kuliah di Toho Gakuen untuk melatih kemampuan menyanyi. Tahun 1998 dia memulai debutnya dengan album “songbird” di bawah label Pony Canyon. Kemudian pada tahun 1999 single “Arigatou” sukses besar di Hongkong.  Sampai sekarang, penyanyi dengan suara indah ini terus melanjutkan karyanya sampai pada album berikutnya. Kini setelah terkenal di Eropa karena konser debutnya di Paris, Kokia mulai merambah pasar Eropa. x3

Beberapa lagunya ada yang dijadikan soundtrack anime seperti:

-Ai no Melody dan Chouwa Oto ~With Reflection~(Gin Iro no Kami no Agito)

-Karma dan Transparent (Phantom ~Requiem for the Phantom~)

-Tatta Hitotsu no Omoi (Gunslinger Girl ~il Teatrino~)

– Ai no Rinkaku (Brain Powerd) *favorit saya*

– Fate (Break Blade Movie)

Yah, meski sangat disayangkan kalau hanya musiknya saja tanpa ada PV. Yup, Kokia jarang sekali muncul di PV namun saat konser di Paris cukup mengagumkan. Suara saat rekaman dan konser sama bagusnya. Kalau seandainya saya jadi penyanyi, mungkin saya kepingin kayak Kokia *lol*

Her Discography:

1. Songbird(1998)

2. Trip-Trip (2002)

3. Remember Me (2003)

4. Uta ga Chikara (2004)

5. Aigakikoeru (2006)

6. The Voice (2008)

7. Fairy Dance : Kokia meets Ireland (2008)

8. Christmas Gift (2008)

9. Kokia infinity Akiko ~balance~ (2009)

10. Akiko infinity Kokia ~balance~ (2009)

11. Real World (2010)

Sebagai penutup untuk review ini mari kita tonton PV-nya yuk. Dari soundtrack Gin Iro no Kami no Agito.

See you~

Next:  penyanyi lagi aaah….xDD~

7 thoughts on “Siapa dan apa aja? xD~

  1. Yay mbak Kokia XD
    Lagu favorit saya Tatta Hitotsu no Omoi. Well, saya baru sedikit mendengar lagu-lagunya Kokia, beberapa dari 07-Ghost serta singel yang Fate. Hmm saatnya mengecek lagu-lagu lainnya nih.

  2. kamu suka KOKIA ya?? kamu tau lagunya yang jusulnya “Tatta Hitotsu no Omoi” ga? Yang jadi opening theme nya Gunslinger Girl Il Teatrino.
    Tiap malam kudengerin loh.. hehe.. maklum ga bisa tidur tanpa musik, tapi lagunya KOKIA yang paling cocok buat nidurin aku^^
    *kok malah curhat?? :p*

  3. oohh… ternyata kamu udah tau lagu itu y…. (Baru baca tulisan di atas) kira2 ada request ga lagunya KOKIA yang bagus menurutmu?:p

Leave a Reply

