Break Blade Movie

Wuiss…telat banget saya ngepost anime ini. Padahal dari bulan Agustus harusnya sudah aku post sih, tapi rasa malas yang datang tiba-tiba menggerogoti saya (emang kanker?) 😆

Well, langsung saja kita mulai. Sebenarnya karena malas menonton ulang, lama-kelamaan saya jadi lupa maksud ceritanya di anime ini. Awal pertama saya kepincut (halah bahasanya xD~) pengin liat anime ini adalah karena melihat sebuah thread di forum sebelah yang juga memposting Break Blade serta link downloadnya. Mula-mula aku sedikit ragu apakah saya bakal suka atau tidak. Akhirnya ya diputuskan untuk baca manganya bentar sebelum mulai menonton.

Dan ini covernya……

so damn BISHIE….isn’t it? *terutama di cover sebelah kanan* :wawa:

bagi yang cowok, silahkan nikmati fanservice dari Sigyn Erster, cewek yang kayaknya rada tsundere….xDD~ Setelah dipikir-pikir imbang banget ya kepuasan menikmati manga ini baik buat cowok maupun cewek, hahaha….pengarangnya betul-betul pintar menyiasati gambar. *alah*. All hail Yunosuke Yoshinaga!! Tapi yang jelas mecha itu sudah jadi pride-nya cowok lho. ahaha.wav

Ini adalah movie (dan tentu saja) genre mecha. Jujur, saya nggak pernah nyambung kalau nonton anime yang berhubungan dengan robot. Terutama di serial legendaris macam Gundam. Kalaupun suka, itu aja serial yang rada minor seperti Megami Kouhousei, Escaflowne, serta Evangelion (eh tapi evangelion udah terkenal banget).  Begitulah saya jadi malu banget kalau tak kenal yang namanya mecha.

Anime-nya sendiri ditangani oleh dua studio, Production I.G. dan XEBEC dengan sutradara Tetsuro Amino. Rencananya mau dipasang 4 sekuel, tapi urusan berubah atau tidaknya ada di tangan sutradara. hihi….

Papa, kok quartz punya saya nggak bisa terbang?

Kasihan juga ya si Rygart Arrow, tidak bisa pakai sihir. Apapun bila tak punya sihir, segalanya menjadi tidak otomatis. Mau pergi jauh tak bisa kalau tidak mampu menyetir dengan bahan bakar quartz (kumat sok tahu-nya xD~). Status “Un- Sorcerer” pun terpaksa disandangnya. Nasib, si Rygart harus jalan sampai pingsan di gurun buat ketemuan sama temannya.

*pingsan saking bishie-nya*

Saya heran, cowok seimut dia kenapa harus diperanin sama seiyuu yang suaranya GAR gitu sih..*teringat Sanada Yukimura teriak “OYAKATA-SAMAAAA!!!”* Dan juga bang Hiroshi Kamiya yang biasanya meranin cowok yang hobi sarkasme ini (katanya sih hehe) malah meranin Zess yang cool. 😆

Yah kita balik lagi ke ringkasan cerita. Negara yang dulunya pernah ditinggali oleh Rygart kini pecah jadi dua. Satunya bernama Kerajaan Krisna dan satunya lagi Persemakmuran Athens (wakakakkk…parah transletnya :swt:). Hodr adalah pemuda yang kayaknya terpaksa banget harus menduduki kursi raja dari Krisna. Sedangkan Zess, sahabat Rygart masuk kubu Athens. Bagaimana reaksi Rygart saat itu? Shock sampai depresi….haha enggak kok bercanda. Sebenarnya, Hodr adalah suami dari Sigyn Erster, yang juga teman dari Rygart dan Zess. Namun mereka malah pisah ranjang. Memang nggak begitu niat menikah ya? x3


it’s Sigyn!! xD~

Hodr mengajak Rygart ke tempat dimana robot yang sangat kuno itu tersimpan. Robot itu tak bisa digerakkan dengan tenaga quartz. Saat Rygart mencoba robot tersebut, serangan datang dari pasukan Athens. Seketika, Hodr beserta pengawasnya kalang kabut karena Rygart tidak keluar dari robot.

yah karena “un-sorcerer” tentu saja menggunakan mode manual dan harus tahu bahasa Jepang dan Inggris lololol…

Setelah bingung dengan sistem robotnya yang agak rumit, akhirnya robot itu bisa digerakkan. Namun sungguh nggak beruntungnya Rygart, dia diserang. :hahai: Untung masih bisa selamat, namun masalah Rygart dengan Zess masih belum bisa terselesaikan karena perselisihan dua negara.

Bikin nggak selesai aja, kenapa enggak damai aja ya?

Hahaha….nantikan sekuel ketiganya yah!!

See you~

Next: Starry Sky *mungkin~ oho…*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s