Mirai Nikki

Desember ini….

Mari saya pertemukan dengan kedua tokoh yang mungkin anda sangat kenal.

Amano Yukiteru dan Gasai Yuno. *lulz*

Bagi yang rajin baca manga-nya, pastilah anda mengenal dengan baik kedua tokoh ini dan bagaimana perkembangan ceritanya sampai sekarang. Yups, it’s a Future Diary atau bahasa Jepangnya MIRAI NIKKI.

Anime ini dirilis dalam bentuk OVA dan diproduksi oleh studio Asread dengan sutradara Hosoda Naoto. Hanya dikemas dalam satu seri saja. Untuk rating, tentu saja buat 17 tahun ke atas, nyahaha~. Sebelum saya lupa mari kembali ke topik.

Kisah mengenai seorang pelajar SMP yang sangat cengeng dan melankolis. Hobinya main darts dan menulis diary di ponselnya. Cowok introvert yang gampang sekali di-bully oleh teman-temannya. Yukiteru memiliki teman khayalan yang bernama Deus Ex Machina bersama asistennya (kalau nggak salah makhluk imut bernama Muru-Muru). Sebagai teman khayalan, tentu saja Deus mendengarkan segala keluh kesahnya si Yuki-kun. x3 Berikut adalah hasil imajinasi Yuki-kun kalau mau tahu siapa itu Deus.

DAMN that imaginary friend!!! Yuki-kun ternyata suka GAR juga kau ya….xD~

Saat Deus selesai mengembalikan ponsel milik Yukiteru, dia mencoba menyampaikan sesuatu untuk mempercayakan sebuah “masa depan” padanya . Yuki tidak mengerti apa yang Deus maksud. Kemudian dia melirik ponselnya yang kini berubah dari sebuah diary harian biasa menjadi diary berisikan sesuatu yang tidak pernah dia lihat dan dengar. Hingga keesokan harinya, apa yang tertulis di diary tersebut berubah menjadi kenyataan. Perasaan kaget, takut dan ragu tercampur rata dalam dirinya.

saking kagetnya, susu yang diminumnya sampai tumpah LOL…:p

Deus juga menambahkan, kalau Yuki tidak menjaga baik-baik ponsel yang dibawanya, nyawanya akan lenyap. Gara-gara itu juga Yuki sampai melamun hingga akhirnya dia menatap seorang gadis berambut pink twintail bernama Gasai Yuno. Yuno menatap Yuki dengan penuh semangat dan cinta*lah…opo-opoan iki lol*. Menyadari bahwa Yuno membuat boneka Muru-Muru dari plastisin (sepertinya), akhirnya Yuki mengetahui bahwa Yuno juga pemegang Future Diary. Deus dan Muru-Muru bilang bahwa Yuki bukanlah satu-satunya pemegang diary, namun masih ada pemegang diary lainnya di sekitarnya.  Deus mengatakan bahwa ini adalah sebuah permainan dan hanya satu orang yang akan bertahan terus sebagai pemegang diary berikutnya.

imutan mana ketimbang manga-nya? hihihihi…..

So here’s my final impression about this OVA:

(-) Terlalu pendek, hanya 8 menit. Asread serius bikin apa tidak sih? Ini malah seperti habis nonton teaser film. Manga 58 chapter bagus begini malah ditayangkan awalnya aja. xp Kalau begini saya tak akan pernah menemukan sifat yandere Yuno dalam bentuk anime (kemana-mana selalu bawa pisau, kalau nggak gunting lol). Plus tak ada tokoh lain dan tentu saja sisi lain dari tokoh yang aku suka, Uryuu Minene sang teroris.

(+) Sejauh ini untuk urusan grafis sangat bagus dan lembut. Tampang Yuki-kun jadi kelihatan dewasa dan Yuno menjadi lebih imut.

Sekian sudah review dari anime ini.

Berharap akan ada serial TV dari manga ini, karena ceritanya bagus dan sudah mencapai akhir cerita. Saya harap ceritanya tak mengambang. :p

See you~

Next Project : Break Blade Movie

Advertisements

5 thoughts on “Mirai Nikki

  1. err ini kayaknya emang masih teasernya ding
    masak OVA 8 menitan =.=
    ato kemungkinan lain Asread sedang nge-troll’

    eh btw, kirayume-san udah nonton Shoushitsu belom?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s