Another manga related to vampire

Title        : SHIKI (屍鬼)

Author  : Fuyumi Ono (story), Fujisaki Ryu (artwork)

Publisher : Shueisha (manga), Shinchosha (light novel)

Volumes   : 8 (ongoing), light novel : 2 (completed)

Satu lagi karya Fuyumi Ono setelah Ghost Hunt dan Sugiru 17 no Haru. Menceritakan dua tokoh protagonis, Toshio Ozaki dan Natsuno Yuuki. Toshio Ozaki adalah seorang dokter yang mengelola rumah sakit di desa yang terisolasi, yaitu di desa Sotoba. Sedangkan Natsuno Yuuki sendiri adalah cowok SMA yang baru saja memulai hidupnya di desa tersebut.

Suatu hari ada kasus kematian misterius di desa itu, dimana penyebabnya adalah penyakit anemia yang sudah akut, kemudian meninggal secara tidak wajar. Kasus ini terjadi pada Shimizu Megumi, saat ia ditemukan dalam keadaan pingsan di hutan dekat kastil milik keluarga Kanemasa.

Ozaki Toshio kemudian menyelidiki penyebab dari penyakit tersebut, sementara banyak korban di desa berjatuhan karena kasus yang sama. Namun belakangan ini diketahui Natsuno bahwa mayat Megumi menghilang saat kuburannya digali. Salah satu temannya mengatakan bahwa itu adalah “okiagari” alias mayat hidup. o.o

Shiki cukup menegangkan kalau dibuat animasinya (bahkan saya sendiri ikut-ikutan merinding lihat si mayat hidup yang bernama Nao tiba-tiba terbang ke jendela rumah sakit dan matanya itu lhoo….*untung ga sampe kebawa mimpi*o.o). Untuk yang manga, entah kenapa saya malah gemas setiap baca chapter-nya. Coba kalau baca light novel-nya, pasti sudah tahu endingnya seperti apa. (udah lama itu novelnya, tahun 1998)

Di chapter 20, aku bisa lihat masa lalu Sunako yang sepertinya sangat painful namun masih bisa bersabar dengan keadaannya yang sekarang. Terus, yang paling bikin aku pengen tutup mata mungkin adegan vampir-nya ngamuk (taringnya memanjang kalo ga salah wakakakakk). Aku membayangkan akan jadi apa bila adegan itu ditayangin dan aku tonton pas tengah malem. *hiiiii…..!!!??*

Pakaiannya lucu…ada telinganyaa…x3

mas….turun..entar dikira maling lagi…:lol:

Mudah-mudahan endingnya tak mengecewakan. Namun cerita harus tetap bagus. Yeaaa..!!!

See you~ xD

Advertisements

One thought on “Another manga related to vampire

  1. Wow, saya juga nonton anime Shiki. Manganya baru akan saya baca setelah animenya tamat. Sunako-chan itu adorable abis. Sikap misteriusnya itu, lho. Sedangkan Natsuno juga oke, gak kayak tipikal tokoh utama shonen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s