Sekolah (=_=”) Beneran Sudah gak Perlu Lagi??

img11

Judul      : Sekolah Saja Tidak Pernah Cukup

Penulis   : Andrias Harefa

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tebal        : 192 Halaman

ISBN        : 979-686-795-8

Kategori: Nonfiksi

ahahahaha…*ketawa ala Yankumi sensei*

Sebetulnya si buku ini belum sepenuhnya aku baca, jadi aku hanya teringat beberapa poin penting yang terkandung di dalam buku<hasil cuci gudang gramedia expo>ini.

—-

Dari pertama baca, buku ini sudah menarik, bahasanya lumayan gampang dicerna di otakku yang rada buntu jadi encer lagi.

Bab pertama berisi pengakuan seorang pakar bernama Ellison dari Amerika bernama yang menjelaskan bahwa untuk menjadi sukses tidak harus menjalani pendidikan formal. Robert T. Kiyosaki, penulis buku Rich Dad Poor Dad menuturkan berbagai kisah tentang kedua ayahnya dengan ending yang cukup jelas. Aku nggak mau ngejelasin lebih lanjut karena takut dianggap kurang ajar ma para dosen dari Timur (termasuk Indonesia).

Aku yang masih bingung sekali plus pemikiran sempit yang masih menghalangi aku untuk memahami lebih banyak, kuputuskan untuk bertanya kepada mami saya (mami?? waoo…). Apakah untuk sukses tidak harus menjalani pendidikan formal kayak kuliah di universitas?

*Yap, dan jawaban akhir dari mami saya adalah iya. Oke…oke..Mengapa   demikian??

*Jawaban dari Mami saya: ” Percuma kalo punya gelar akademis tetapi tidak punya keberanian untuk menjalankan usaha anda sendiri”

Hehehe…akhirnya puas juga saya dengan jawaban mami.

Satu hal yang saya mengerti kenapa kita tidak memerlukan kuliah atau sekolah sebagai kunci dari sebuah kesuksesan adalah karena dari sekolah maupun kuliah sama-sama mengajarkan sesuatu yang sesekali bisa menjerumuskan orang menuju jurang kemiskinan (Dan saya sebenarnya tidak mengerti maksud penulis mengatakan demikian, pemikiran sempit lagi-lagi menghalangi saya untuk mengerti). Bahkan yang udah lulus SD atau SMP aja bisa kaya ketimbang yang dapet gelar plus-plus (Bisa dibaca buktinya tuh di buku ini). Jadi sekali lagi saya katakan “dapet gelar aja belum tentu bisa sukses”.

Maap, karena baru selesai baca dari bab pertama jadi untuk selanjutnya akan saya sunting lagi tulisan ini. Bagi yang pernah baca sampai habis kirim komennya disini ya ^_^ Oke?

5 thoughts on “Sekolah (=_=”) Beneran Sudah gak Perlu Lagi??

  1. menurut gue sih sekolah itu juga penting, bisa nambah wawasan dan pengetahuan kita
    mungkin buku ini hanya memberikan penjelasan seputar sekolah yang diliatnya cuman dalam arti mencari pekerjaan aja, bukan mencari ilmu dan pengalaman

Leave a Reply

