Gomen! Indoneshia-go

Maap…maaap…banget kalo postingan pertama saya yang berbahasa Jepang tidak ditampilkan. Hal ini dikarenakan kurangnya waktu dan keterbatasan bunpoo saya dalam bahasa Jepang (duh sebetulnya ga pa pa sih). Maap, gomennasai, moushiwake arimasen (alamak sopan banget eh pake kata ‘moushiwake arimasen’). Jadi aku terpaksa nerusin blog yang udah lama kutelantarin beberapa hari pake bahasa Indonesia.

Hari ini saya sedang bersemangat karena Dubes Jepang, Mr. Kojiro Shiojiri akan datang ke kampus FIB Unair, tepatnya di auditorium. Karena lagi nganggur, daripada diterusin ya lebih baik ikut karena banyak manfaatnya. Topik kuliah umum kali ini adalah hubungan Indonesia-Jepang. Yang saya tangkap yaa…keizai-nya alias perekonomian. Saya sama sekali nggak kecewa ikut kuliah umum kali ini, biarpun rada nggak jelas di telinga saya paling tidak kuliah umum ini sangat sangat menyenangkan sekali. Ini sudah kedua kalinya aku mengikuti kuliah umum bersama pakar dari Jepang. Sangat menyenangkan.

Kuliah umum akhirnya usai, dan bersama teman-teman pergi menuju kantin namun saya tidak ikut makan karena kenyang. Setelah itu pergi menuju tempat pewe dekat wartel Sastra dan mengemeng bersama tanpa henti sampai waktu menunjukkan pukul dua belas lebih delapan belas menit.

Maunya saya tidak mau ikut ke Masjid Nuruzzaman karena harus balik ke kampus FIB sendirian. Tetapi akhirnya saya dapat teman yang juga memarkir sepedanya di FIB. Kami akhirnya sampai ke masjid, melanjutkan obrolan yang belum selesai sampai lupa tujuannya masuk masjid. Akhirnya saya sholat dan sesudahnya terus melanjutkan ngemeng sampai waktu ashar. Saya dan teman saya pulang bersama. Benar-benar menghabiskan waktu nganggur nih hahaha…..

Sebelum pulang, mampir dulu ke toko buku Togamas dan beli bahan-bahan buat menggambar dan saya terbitkan ke deviantart (pen pigment 0.2, A5 sketch book, FaberCastell’s pencil, dan penghapus). Aku mau memperbaiki teknik figure drawing ma perspektif. Ganbarimasu!!

Leave a Reply

