Isshuukan….

Youkoso! genki desuka?
Ja, hajimemashou!!
Hahahahaha….watashi wa nihongo ga amari suteki ja arimasen, gomen kudasai ne..^_^
Maap banget bila bahasa jepang q ga terlalu bagus, maklum lah baru belajar di semester pertama. Q juga masih takut soal ujian shokyuu nihongo yang dah q kerjain minggu lalu….kantan ja arimasen!
Tadashi…aq harus pinter bahasa jepang mulai sekarang kalo enggak, keinginanku buat melanjutkan pendidikan di jepang sono kandas…huah pasti aq kecewa banget, truz aq juga pengin banget bisa ngomong sama sensei NKG(Nihon Kenkyuu Gakka)dari Jepang
Yap, liburan  cuman kuisi dengan hal-hal yang paling useless. Nonton Animax kayak habis terkena penyakit hikkikomori (hau..bukan di NHK ni Youkoso! yaa….) hmmm..hen na onna….gara-gara penyakitku itu aq suka dimarahi sama haha(ibu) dan chichi(bapak), karena ga mbantu-mbantu mbersihin kamar. Q malah lebih takut sama bokap q nih, kalo marah serem… Tapi karena Animax dub-nya ada yang versi nihongo, lama kelamaan bahasa jepang aq jadi sukoshi wakarimashita dah. Tapi yang paling bikin kecewa, kenapa NHK-nya kaga muncul juga, padahal kan lebih banyak culture-nya terutama musiknya tuh.(daripada anime…betul ga??)Terus udah pesen lagi. Mana no. pelanggannya belom nyampe dah.
Tapi liburan aq ga seberapa useless tuh! Pas liburan aq ikut ibu mbantu njagain warnet biarpun kadang-kadang suka sepi pelanggan(huhuu…bagi yang liat blog saya mohon doanya ya biar banyak pelanggannya).Kazoku no warnet wa internet speed ga amari hayakunakatta desu(ga usah dianggep bahasa jepang-q yang agak buruk ini). Sebenarnya yang dibutuhkan warnet ini ya semacam penambahan bandwidth dan billing agar lebih mempermudah kinerja warnet itu sendiri. Trus ya kalo ada yang rusak jangan dibiarin lama-lama, ngga baik. Mungkin liburan semester ini niatnya terus bisa kerja di warnet atas inisiatif sendiri (gitu deh). Seandainya bila warnet keluarga q jadi terkenal…bisa buka cabang nih(kenyataannya ya engga mungkin soalnya warnetnya masi banyak yang harus dibenahi), bisa buat game multiplayer(eeeh..honto??)aaaaahh…sonna koto ja nai(jah mulai ga nyambung!)Bagaimanapun juga aku dan keluarga  berusaha untuk memaksimalkan potensi warnet ini.
Selagi bekerja, q juga nyambi maen internet ,biasa..friendster-an gitu atau nyari file-file yang khusus nihongo gitu kayak NHK nihongo dekimasu(hyaa..dah lama sekali aq ga nonton, pas itu q masi SMA dan q masi blank soal jepang gitu). Nihongo dekimasu sendiri diproduksi oleh Japan Foundation (kebetulan sekali), kartun 3D-nya lucu banget, tokoh utamanya Erin. Hoee..aku kesel banget ma kecepatan download di warnet q yang ga begitu baik itu.
O ya bagi yang punya tv kabel, jangan lupa nonton Victorian Romance Emma second act yah! Ceritanya totemo tanoshii desu plus lagunya juga(q suka lagu silhouette of a breeze yang versi celtic, bikin nangis…). :))

cute allen walker

cute allen walker

Advertisements

2 thoughts on “Isshuukan….

  1. anak unair kh??

    angkatan thn brp??

    bnrx NKG tu ap??

    tiap x q maen k fib slalu bahaz tu mulu nag sas jep…

    apaan sich

    (maklum msh pupuk bawang nag sma)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s